Trik Cermat Desain Apartemen Studio Dengan Tampilan Ciamik

Infotion.com – Sewa apartemen Bandung dengan tipe studio memang memiliki kendala tersendiri pada saat mendesain atau menata tampilan. Luas ruang apartemen studio yang terbatas memang menjadi masalah utama bagi kamu yang mulai sewa apartemen Bandung dengan tipe studio. Penyewe tidak memiliki banyak ruang untuk menyimpan benda atau meletakan berbagai macam perabotan. Meskipun begitu kenyamanan tentu harus menjadi kunci utama pada sebuah hunian. Kamu bisa melakukan beberapa tips dan trik cermat berikut ini untuk menciptakan kesan apartemen studio yang homey.

Apartemen Studio
Ilustrasi

Posisikan Tempat Tidur Di Pusat Ruang Kegiatan

Mengingat ruang dengan yang cukup terbatas, sebaiknya kamu letakan tempat tidur di area pusat kegiatan. Kamu bisa meletakan tempat tidur di dekat ruang kerja atau lemari baju. Dengan begitu kamu bisa memaksimalkan fungsi ruang di apartemen studio yang kamu sewa. Kamu bisa bersantai dan pindah ke area lain dengan sangat mudah.

Manfaatkan Dinding Dengan Maksimal

Jika kamu sewa apartemen Bandung dengan tipe studio aka jangan biarkan dinding apartemen polos begitu saja. Kamu bisa memanfaatkannya untuk menyimpan barang dengan sedikit kreasi dekorasi ruangan. Kamu bisa menggunakan pasak atau paku untuk menggantungkan rak sehingga kamu bisa memiliki tempat penyimpanan yang cukup. Rak ini bisa kemu manfaatkan untuk menata buku, alat make up hingga sepatu.

Pakai Furniture Besar

Sewa apartemen Bandung yang memiliki ruangan kecil tidak memaksa kamu untuk beli furniture yang minimalis atau dengan ukuran yang kecil pula. Kamu bisa beli atau manfaatkan furniture yang memiliki ukuran cukup besar, sehingga kamu bisa memanfaatkan furniture tersebut dengan maksimal. Selain itu kamu juga bisa menggunakan furniture besar ini sebagai sekat ruang privasimu. Ruangan tidak akan tampak berantakan dengan banyaknya furniture kecil jika kamu menggunakan furniture besar yang fungsional.

Pilih Warna Terang untuk Apartemen Studio

Hindari untuk menggunakan warna gelap dalam ruangan yang sempit. Hal ini akan menjadikan ruangan semakin sempit dan pengap. Pilih warna – warna terang ketika kamu sewa apartemen Bandung untuk menghidupkan suasana di dalam ruang apartemen studio.

Gunakan Cermin

Cermin tak hanya berguna ketika kamu memperbaiki penampilamu saja. Pantulan gambar yang muncul dari cermin bisa kamu jadikan sebagai ilusi optic untuk membuat kamar apartemen studio milikmu menjadi tampak luas. Gunakan cermin yang cukup besar di damping tempat tidur atau di salah satu dinding utama.

Sewa apartemen Bandung dengan luas ruang yang terbatas tidak lantas membuat kamu memiliki batasan dalam berkreasi dan mendekorasi tempat tinggalmu. Kamu bisa memanfaatkan berbagai ilusi dan tips serta trik diatas untuk membuat apartemen tampak luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *