Cara Tepat Membeli Sepatu Olahraga Lari Yang Cocok Dan Sesuai Kaki

Infotion.com – Belanja untuk beli sepatu olahraga lari merupakan hal yang gampang – gampang susah. Kamu harus menentukan jenis sepatu olahraga lari apa yang sesuai dengan bentuk kakimu dan kebutuhanmu, ukuran berapa yang nyaman kamu kenakan. Saat ini sepatu olahraga semakin spesifik mulai dari bahan, materi hingga komponen sepatu akan berbeda untuk setiap jenis olahraga yang akan kita lakukan. Meskipun begitu kamu tak harus membeli sepatu sport pria yang beragam jenis untuk kegiatan olehraga tertentu kecuali bila kegiatan olahraga tersebut rutin kamu lakukan.

Sepatu Olahraga
Ilustrasi

Memilih sepatu olahraga lari yang tepat akan sangat meminimalisir terjadinya cedera pada kaki. Kamu bisa memperhatikan beberapa cara berikut ini untuk memudahkan memilih sepatu yang tepat dan cocok kamu gunakan.

Beli Saat Sore Atau Malam Hari

Semakin siang atau semakin malam waktu sering kali kaki membengkak dan membesar hingga mencapai ukuran terbesarnya ketika malah hari. Pada saat sore atau malam hari inilah merupakan saat – saat yang tepat untuk kamu membeli sepatu sport pria. Ukuran sepatu yang terlalu kecil akan membuat kaki kamu terluka atau cedera.

Coba Sepatu Sebelum Beli

Pastikan sepatu yang kamu beli terasa cukup nyaman ketika digunakan baik itu pada saat berjalan ataupun pada saat berlari. Lebih baik coba dan pakai sepatu untuk berjalan atau berlari di sekitar toko sepatu untuk memastikan kenyamanan pada saat kamu menggunakan sepatu tersebut.

Cari Toko Terkenal

Dahulukan untuk mencari toko yang sering dijadikan pilihan oleh para pencari sepatu olahraga lari. Hal ini bukan bearti toko sepetu lainnya tidak menjual sepatu yang bagus. Namun sebagian besar toko yang sudah terkenal atau sering didatangi banyak orang untuk beli sepatu sport pria memiliki kualitas sepatu yang lebih baik. Sepatu yang bagus dan baik memiliki kain pembungkus yang nyaman namun tidak ketat.

Pastikan Panjang Sepatu Olahraga Nyaman Di Kaki

Pastikan kamu memilih sepatu olahraga lari yang memiliki ukuran lebih lebat atau lebih panjang dari kakimu hal ini untuk menyamankan posisi jempol kaki dan menghindari cedera serius ketika melakukan olahraga yang cukup berat.

Kantung Udara

Keberadaan kantung udara di sepatu olahraga lari sangat penting. Hal ini untuk memastikan sirkulasi udara yang masuk dan keluar dari sepatu. Selain itu sepatu yang kamu miliki pun tidak akan mengalami atau memiliki bau yang tidak sedap. Sirkulasi udara yang baik tidak akan membuat keringat pada kaki berdiam diri dan menyerap pada kain atau kaus kaki. Kaki akan lebih sehat dan tidak akan terkena jamur atau bakteri akibat pemakaian sepatu olahraga lari yang tidak memiliki sirkulasi udara.

Beli Sepatu Di Toko Yang Bisa Retur

Retur atau pengembalian barang merupakan hal yang lumrah terjadi karena beberapa faktor seperti lecet atau ketidaknyamanan ketika menggunakan sepatu. Namun ada beberapa toko sepatu sport pria yang tidak memiliki pelayanan seperti ini. Untuk itu pastikan untuk bertanya terlebih dahulu demi kenyamanan saat kamu membelis sepatu yang cocok. Biasanya toko akan memberikan tenggang waktu tertentu misalnya 2 atau 3 hari setelah pembelian.

Memilih dan membeli sepatu olahraga sebenarnya cukup sederhana tergantung drai keinginan dan kriteria sepatu olahraga lari yang kamu inginkan. Selain keinginan mengenai bentuk, model hingga warna pastikan untuk menerapkan beberapa tips yang telah disebutkan diatas. Hal ini akan sangat berguna karena dapat meminimalisir resiko sepatu yang tidak nyaman dan menimbulkan cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *