Fitur & Spesifikasi Smartphone Google Pixel Terbaru

Infotion.com – Satu lagi merk handphone android yang digadang-gadang menjadi pesaing berat Apple dan Samsung. Kehadiran Google Pixel sudah lama ditunggu para penggila gadget. Seperti namanya, smartphone android ini memang dipasarkan oleh Google untuk menggantikan produknya yang lain yaitu smartphone Google Nexus. Google Pixel dihadirkan dengan dua ukuran yaitu ukuran 5,2 inci untuk Google Pixel regular dan ukuran 5,5 inci untuk Google Pixel XL.

Tentu saja Google Pixel hadir dengan beragam fitur canggih dan spesifikasi yang apik. Berikut ini fitur dan spesifikasi dari smartphone Google Pixel terbaru:

Spesifikasi

MODEL
Dimensi/Berat 141.2 x 69.1 x 7.1 mm / 146 gram
Layar capacitive touchscreen, 16M colors
Jenis Layar 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
DAPUR PACU
OS Android OS, v7.1 (Nougat)
Processor Qua-core Kyro
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
GPU Adreno 530
MEMORI
Memori Internal 32GB/64GB/128GB
Memory Eksternal
RAM 4 GB
KONEKSI
SIM Card Nano SIM
4G LTE
3G HSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2G EDGE dan GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Konektivitas Bluetooth v4.2
microUSB v2.0
KAMERA
Depan Resolusi: 8 MP

Fitur: Aperture f/2.0, 1/3.2” sensor size

Video: 1080p@30fps

Belakang Resolusi: 12 MP

Fitur: Aperture f/1.8, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash

Video: 2160p@30fps

 

Fitur

Fingerprint

Fingeprint Sensor milik Google Pixel ditempatkan di bagian belakang handphone yang berfungsi untuk membuka kunci dan notifikasi dengan cara mengusap jari tangan kebagian bawah.

Fast Charging Battery & Battery Saver

Google Pixel dilengkapi dengan teknologi Fast Charging yang mampu memberikan daya baterai selama 7 Jam dengan hanya mengisi baterai dalam waktu 15 menit. Sedangkan fitur battery saver, merupakan teknologi penghemat daya baterai yang akan aktif otomotatis saat daya baterai ponsel sudah mencapai batas 15%.

Quick Switch

Untuk menyaingi iPhone 7 dan menarik Apple user, Google Pixel menyertakan adapter yang bernama Quick Switch yang berfungsi untuk mempermudah transfer file dari iPhone ke perangkat Google Pixel. Cukup dengan menghubungkan Google Pixel mu ke iPhone dengan Quick Switch kamu pun dapat langsung mentransfer file yang diinginkan.

Google Photos

Smartphone Google Pixel memang tidak dilengkapi dengan memori eksternal, tapi dengan 3 pilihan kapasitas memori internal yang ditawarkan juga sebenarnya sudah cukup besar untuk menyimpan file-file pribadi Anda. Jika dirasa masih kurang, jangan khawatir karena Google Pixel dilengkapi dengan Google Photos yaitu penyimpanan berbasis cloud untuk Anda yang gemar menyimpan foto maupun video di ponsel.

Google Assistant

Fitur unggulan lainnya yang dimiliki Google Pixel adalah Google Assistant. Sebuah assistant digital buatan yang dapat membantu pengguna mengakses handphone.

Buat kamu yang tertarik dengan smartphone Android lainnya, kamu bisa cek harga di MatahariMall untuk mengetahui update pasaran smartphone terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *