Ini Dia Tips Berenang Agar Cepat Tinggi

Infotion.com – Tinggi badan merupakan salah satu hal penting bagi kita. Tinggi badan berpengaruh pada berbagai hal, antara lain penampilan dan karir. Orang yang memiliki tinggi badan ideal tentu memiliki kepercayaan diri yang lebih baik dari pada mereka yang memiliki tinggi badan yang kurang ideal.

Tips Berenang
Tips Berenang

Berapa sih tinggi badan yang ideal itu? Sebenarnya tidak ada ukuran tertentu untuk menentukan tinggi badan seseorang dikatakan ideal, namun umumnya untuk laki-laki dewasa sekitar 170 cm, dan untuk perempuan dewasa minimal 160-165 cm.

Memang, salah satu faktor penentu tinggi badan adalah genetika namun bukan berarti tinggi badan tidak bisa Anda tentukan. Artinya, Anda bisa mencapai tinggi badan yang Anda inginkan dengan cara berolahraga. Salah satu olahraga yang dianjurkan adalah berenang. Untuk itu inilah tips berenang agar cepat tinggi!

Berenang Menambah Tinggi Badan
Berenang merupakan salah satu olahraga yang sangat menyenangkan karena Anda bisa berolahraga sekaligus berekreasi. Olahraga dilakukan sambil bermain air dan dengan perasaan relaks. Jika Anda merasa bosan dan ingin mencari sensasi, bisa mencoba berbagai permainan yang disediakan seperti perosotan, bola-bola, papan loncat, dan lain sebagainya. Maka tak heran jikan renang menjadi salah satu olahraga favorit bagi sebagian besar orang.

Selain manfaat rekreasi, secara ilmiah ternyata berenang merupakan cara mempercepat pertumbuhan badan Anda karena akan melatih seluruh otot-otot tubuh dan meningkatkan produksi hormon pertumbuhan.

Tidak kita pungkiri bahwa tinggi badan merupakan hal yang sangat penting. Beberapa sektor pekerjaan kini mensyaratkan tinggi badan dalam ketentuan penerimaan pegawainya, misalnya pramugara/pramugari, pegawai di hotel, kapal pesiar, dan sebagainya. Begitu halnya jika Anda ingin mendaftar menjadi polisi/tentara, dan bentuk kedinasan yang lain. Sebagian besar mensyaratkan tinggi badan ideal.

Nah, untuk itu bagi Anda yang saat ini sedang dalam masa pertumbuhan (belum berusia 18 tahun), sebaiknya segera mempersiapkan diri untuk kemajuan karir Anda di masa depan. Upayakan Anda bisa mencapai tinggi badan ideal dengan cara berolahraga. Salah satu olahraga yang dianjurkan adalah berenang yang merupakan cara mempercepat pertumbuhan badan. Dan tips berenang agar cepat tinggi adalah berenang dengan gaya bebas selama kurang lebih 25 menit.

Jika Anda belum bisa berenang cobalah cari instruktur untuk melatih Anda karena berenang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Berbagai gerakan harus dilakukan dengan tepat dan benar. Anhda juga harus melakukan pemanasan (warming up) terlebih dahulu sebelum menceburkan diri ke kolam renang untuk mencegah terjadi kram perut atau beberapa hal buruk lainnya.

Nah, setelah melakukan upaya tersebut lakukan pula upaya lainyya dengan cara mengkonsumsi nutrisi peninggi badan, yaitu susu tinggi protein, ikan, daging, dan makanan yang kaya protein lainnya. Anda juga harus menjaga pola hidup sehat, seperti istirahat yang cukup dan minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk memperlancar metabolisme dalam tubuh.

Itulah tips berenang agar cepat tinggi yang tersaji untuk Anda. Selamat mencoba. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *