Ini Dia Cara Mengobati Asma secara Alami

Infotion.com – Penyakit asma merupakah salah satu jenis penyakit yang berhubungan erat dengan organ pernafasan, lebih tepatnya merupakan gangguan yang terjadi pada organ paru-paru. Penyakit asma tergolong penyakit keturunan dan mudah sekali kambuh ketika terpicu beberapa hal. Gejala yang paling umum terjadi saat penderita kambuh, adalah sesak nafas yang begitu menyiksa yang mana jika tidak segera tertolong bisa berakibat fatal jika tidak tepat cara mengobati asma.

Cara Mengobati Asma
Cara Mengobati Asma

Salah satu penyebab kambuhnya penyakit asma antara lain aktivitas berlebihan yang menyebabkan peradangan dan penyempitan pada pembuluh darah serta udara yang mengirimkan oksigen ke rongga dada dan paru-paru. Oleh sebab itu penderita asma sebaiknya selalu membawa inhaler kemana pun ia pergi mengingat penyakit tersebut bisa saja kambuh secara tiba-tiba. Namun sesungguhnya inhaler hanya menyembuhkan sementara, dan penyakit asma akan kembali kambuh jika terpicu beberapa sebab. Lalu bagaimana cara mengobati asma yang tepat. Simak beberapa tips berikut ini!

Obat Asma yang Aman
Penyakit asma tidak mengenal usia. Artinya penyakit ini bisa menyerang siapa saja, mulai anak muda hingga orang dewasa. Pada anak-anak, penyakit asma bersifat kronis, dan data yang diperoleh dari Asosiasi Paru-Paru di Amerika menyebutkan bahwa 2 dari 3 penderita asma  adalah orang berusia dibawah 18 tahun.  Dan dari hasil peneltian ditemukan bahwa alegi merupakan penyebab utama timbulnya gejala asma.

Sebelum menjelaskan mengenai cara mengobati  asma, terlebih dahulu akan dijelaskan mengenai ciri-cirinya, yaitu;

Sering cemas. Penderita asma yang sering cemas umumnya akan diikuti kambuhnya penyakit asma. Oleh sebab itu sebaiknya hindari perasaan tersebut dan selalu lakukan aktivitas positif.

Sulit berkonsentrasi, bingung, dan grogi.

Tenggokan teriritasi dan sulit bicara. Hal ini merupakan ciri-ciri umum dan harus segera ditangani.

Nyeri pada dada. Jika Anda mengalami hal ini segera lakukan langkah penanganan yang tepat sebelum gejala penyakit bertambah parah.

Sesak nafas. Nyeri dada akan menyebabkan sesak nafas. Lakukan langkah penanganan yang cepat dan tepat karena akan berakibat fatal jika terlambat.

Cara mengatasi asma dengan bahan alami yang aman;

Mengkudu
Caranya; siapkan 1 buah mengkudu, jeruk nipis, kapur sirih, serta air panas. Selanjutnya peras buah mengkudu dalam panci, tambahkan 2 gelas air mendidih. Kemudian tambahkan kapur sirih dan perasan air jeruk nipis. Aduk rata, saring, lalu minum airnya. Ramuan ini diminum sebanyak 3 kali sehari.

Daun seledri
Cara mengatasi asma bisa menggunakan daun seledri, yaitu siapkan 30 gram daun seledrio, cuci bersih lalu potong-potong. Selanjutnya rebus bersama 3 gelas air hingga mendidih dan airnya tersisa 1 gelas. Angkat dan dinginkan, selanjunya saring dan tambahkan 2 sendok makan madu asli. Ramuan ini diminum setiap hari secara rutin dan mampu mengatasi asma untuk segala usia.

Nah, demikian cara mengobati asma secara alami yang aman untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *