Beberapa Jenis Olahraga Peninggi Badan

Infotion.com – Menurut hasil penelitian, faktor penentu tinggi badan yang paling utama adalah genetika selain dari olahraga peninggi badan. Artinya jika seseorang memiliki tinggi badan yang ideal maka anak-anaknya juga akan memiliki tinggi badan yang ideal pula. Sebaliknya jika seseorang bertubuh pendek maka anak-anaknya juga akan memiliki tubuh yang pendek.

Beberapa Jenis Olahraga Peninggi Badan
Beberapa Jenis Olahraga Peninggi Badan

Namun berdasarkan penelitian pula bahwa tinggi badan ternyata bisa ditingkatkan dengan cara berolahraga karena dengan berolahraga maka akan menggerakkan seluruh organ dan meningkatkan produksi hormon pertumbuhan. Beberapa jenis olahraga diyakini bisa menambah tinggi badan secara signifikan. Nag berikut ini adalah beberapa jenis olahraga peninggi badan yang dimaksud! Olahraga Terbukti Bisa Menambah Tinggi Badan;

1.    Berenang
Berenang merupakan olahraga peninggi badan yang paling dianjurkan. Saat melakukan aktivitas tersebut seluruh otot tubuh Anda akan tertarik dan bergerak sehingga selruh tubuh Anda akan lebih aktif dan memicu peningkatan hormon pertumbuhan. Berenang pada usia dini terbukti mampu meningkatkan pertumbuhan badan secara optimal.

Nah, bagi Anda yang saat ini masih dalam masa pertumbuhan dan ingin menambah tinggi badan, cobalah untuk melakukan olahraga ini secara rutin. Jika belum bisa berenng, konsultasilah pada instruktur renang untuk mengajari Anda.

2.    Lari
Lari merupakan jenis olahraga yang paling murah dan mudah dilakukan. Lari tergolong aktivitas peninggi badan apalagi jika Anda rutin melakukanya sejak usia dini. Gerakan pada kaki akan merangsang pertumbuhan tulang secara optimal. Jika ingin tinggi, lakukan aktivitas ini secara rutin setiap pagi minimal 30 menit.

3.    Bulutangkis
Bulutangkis atau badminton termasuk olahraga yang telah memasyarakat. Gerakan tangan dan kaki pada jenis olahraga yang satu ini bisa membantu proses pertumbuhan badan secara optimal.

4.    Basket
Basket sangat akrab dengan dunia remaja. Olahraga ini merupakan aktivitas peninggi badan yang sangat menyenangkan. Basket merupakan bentuk olahraga yang sekaligus mengajarkan kerjasama dan keakraban dalam tim.

5.    Lompat tali
Jenis aktivitas ini sangat akrab bagi anak perempuan. Umumnya anak peempuan menggunakan karet yang dirangkai hingga membetuk tali yang sangat panjang. Ternyata aktivitas permainan ini juga bisa membantu menambah tinggi badan. Nah, selain menggunakan karet, juga terdapat tali khusus untuk aktivitas lompat tali ini dan beberapa olahragawan  juga melakukan  hal ini untuk melatih fisik mereka agar gerakan kaki lebih ringan dan lincah.

6.    Hanging Exercise
Hanging Exercise merupakan aktivitas peninggi badan, namun tergolong cukup sulit. Sebenarnya caranya cukup sederhana, namun terasa berat pada tangan. Caranya; gantung badan Anda dengan kedua tangan memegang pada tiang yang membentang.

Selanjutnya angkat kedua kaki Anda lurus ke depan dan tahan hingga beberapa saat. Kemudian kedua kaki diangkat ke atasdan tahan kembali beberapa detik. Kembali ke posisi semula dan ulangi hingga beberapa kali. Lakukan latihan ini setiap hari secara rutin untuk mendapatkan tinggi badan secara maksimal.

Nah, itulah beberapa jenis olahraga peinggi badan yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *