Ini Dia Makanan Peninggi Badan

Infotion.com – Tinggi badan merupakan salah satu hal penting bagi kita karena akan banyak berpengaruh pada karir di masa depan. Selain itu juga berpengaruih pada penampilan da ujung-ujungnya pada kepercayaan diri, oleh karena itu biasakan mengkonsumsi makanan peninggi badan. Yah, tidak bisa kita pungkiri bahwa memiliki tinggi badan yang ideal akan membuat kita lebih percaya diri.

Makanan Peninggi Badan
Makanan Peninggi Badan

Menurut hasil riset, salah satu penentu tinggi badan yang faktor keturunan (genetika). Artinya jika seseorang memiliki tinggi badan yang ideal maka keturunannya juga akan mendapatkan hal yang serupa. Namun, tinggi badan juga ditingkatkan dengan cara berolahraga. Olahraga yang diyakini bisa meningkatkan tinggi badan antara lain berenang, bola basket, bersepeda, lompat tali, dan sebagainya.  Dan semuanya itu akan berhasil maksimal jika diimbangi dengan cara mengkonsumsi makanan peninggi badan seperti berikut ini! Makanan Alami untuk Mempercepat Pertumbuhan;

1.    Telur
Telur merupakan salah satu jenis makanan yang kaya protein, vitamin D, kalsium serta nutrisi lainnya. Maka telur merupakan salah satu nutrisi peninggi badan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sehari-hari. Maka jika ingin tinggi badan Anda bisa mencapai hasil yang maksimal sebaiknya konsunsi telur secara teratur minimal satu butir setiap hari.

2.    Daging Ayam
Daging ayam termasuk salah satu nutrisi peninggi badan yang dianjurkan untuk Anda. Daging ayam memiliki kandungan protein yang tinggi yang tentu amat dibutuhkan untuk pertumbuhan badan secara maksimal.

3.    Susu
Susu merupakan nutrisi peninggi badan paling baik engan kandungan nutrisi antara lain protein, mineral (kalsium, kalium, zat besi, fosfor), vitamin D, dan nutrisi lainnya yang sangat dianjurkan dikionsumsi untuk semua usia. Susu membantu pertumbuhan badan dan pertumbuhan tulang yang lebih kuat. Konsumsilan susu sebanyak 2 gelas setiap hari secara rutin.

4.    Yogurt
Yogurt merupakan produk olahan susu yang memiliki beberapa kandungan nutrisi antara lain vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin E yang sangat berguna untuk menambah tinggi badan Anda secara maksimal.

5.    Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti kacang panjang, walnut, kacang tanah, kacang kedelai, dan lain sebagainya merupakan makanan peninggi badan yang mengandung banyak serat, vitamin, protein, serta karbohidrat yang dibutuhkan tubuh untuk proses pertumbuhan badan lebih maksimal.

6.    Tahu
Tahu merupakan jenis makanan yang tidak asing lagi bagi kita. Jangan remehkan jenis makanan yang satu ini hanya karena harganya yang murah karena tahu kaya protein yang dapat membantu meningkatkan tinggi badan Anda secara maksimal.

7.    Brokoli
Brokoli merupakan salah satu jenis sayur yang sering digunakan untuk campuran sayur sup. Brokoli mengandung zat anti oksidan, vitamin C, dan zat besi dan dapat membantu pertumbuhan badan Anda secara lebih maksimal.

8.    Pisang
Pisang merupakan buah yang sering disajikan sebagai hidangan penutup pada saat acara makan. Pisang memiliki kadungan kalsium yang cukup tinggi guna membantu pertumbuhan badan Anda secara optimal.

Demikian sajian beberapa makanan peninggi badan untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *